Antung Fatmawati, Calon DPD RI Perempuan Pertama Serahkan Berkas Pendaftaran ke KPU Kalsel | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 05 Mei 2023

Antung Fatmawati, Calon DPD RI Perempuan Pertama Serahkan Berkas Pendaftaran ke KPU Kalsel

BERITABANJARMASIN.COM - Antung Fatmawati menjadi orang ketiga sekaligus perempuan pertama yang menyerahkan berkas dukungan ke KPU Kalsel, Jumat (5/5/2023).

Berkas dukungan diterima KPU Kalsel dan selanjutnya dilakukan verifikasi administrasi calon bersangkutan.

Antung kembali mencoba peruntungan menjadi anggota DPD RI pada Pemilu 2024. Motivasi yang ia miliki untuk maju ialah memperjuangkan apirasi rakyat khususnya hak kaum perempuan di Kalsel yang masih kurang.

"Di kota kita lihat sudah lebih baik. Namun di daerah pelosok masih banyak hak perempuan yang mesti diangkat dan diperjuangkan," paparnya.

Di jajaran legislatif sosok Antung memang tidak asing lagi, dirinya pernah menjadi anggota DPD RI asal Kalsel pada periode 2014-2019 lalu. 

Namun pada pemilu 2019 lalu, ia harus mengakui kekuatan lawan politiknya dengan hanya memperoleh 97.208 ribu suara.

Ia pun mengaku optimis dapat bertarung dalam pemilu anggota DPD RI pada 2024 mendatang. "Harus optimis maju dalam memperjuangkan aspirasi rakyat," terangnya.

Sementara itu, Komisioner KPU Kalsel Hatmiati mengatakan berkas persyaratan calon bersangkutan akan dilakukan tahapan verifikasi administrasi. 

Menurut Hatmiati berdasarkan bakal calon DPD RI yang lolos persyataran dukungan pemilih ada 10 orang dan baru ada tiga nama yang menyerahkan berkas pendaftaran. Pihaknya pun akan menunggu sampai tanggal 14 Mei hingga pukul 23.59 Wita atau masa terakhir pendaftaran. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner